Quick contact info

Introducing a truly professional WordPress theme built to last! We developed Wilmër for all construction & architecture sites.

icon_widget_image Monday-Friday: 9am to 5pm; Satuday: 10ap to 2pm icon_widget_image 7300-7398 Colonial Rd, Brooklyn, NY 11209, USA icon_widget_image + (123) 1234-567-8900 + (123) 1234-567-8901 icon_widget_image wilmer@qodeinteractive.com wilmer2@qodeinteractive.com

Kusen Aluminium, Kaca Tempered dan Kontraktor ACP (Aluminium Composite Panel)

Gambar Kaca Tempered

Keunggulan Kaca Tempered

Gambar Kaca Tempered
Kaca Tempered

Penggunaan kaca tempered sebagai salah satu material untuk kebutuhan pintu, jendela dan partisi yang lain memang sedang dicari beberapa orang. Keunggulan kaca tempered ini dibuat dari kaca yang berkualitas kemudian dilakukan proses pemanasan hingga kaca memperoleh titik lunak. Selain itu, proses ini akan mendinginkan kaca lebih cepat hingga kaca akan lentur dan kuat pada beragam penekanan sisi saat pengaplikasian.

Kaca tempered banyak tersedia di pasaran khususnya toko kaca tempered atau toko kaca cermin. Sekarang ini lebih praktis karena kaca bisa dibeli lewat online atau offline, anda bisa juga langsung sesuaikan dengan design yang diharapkan.

Jenis kaca tempered mempunyai ketebalan yang serupa dengan jenis kaca lainnya tetapi semakin kuat hingga 5x lipat.

Sejarah Kaca Tempered

Sama seperti yang anda telah ketahui, kaca adalah material bening, transparan hingga dapat melihat benda yang ada dibaliknya. Cara penggunaan kaca tempered pertama kalinya dikembangkan oleh orang Paris yaitu Francois Barthelemy Alfred Royer de la Bastie di tahun 1830-1901, oleh karenanya kaca tempered umum diketahui dengan Bastie glass.

Selanjutnya di tahun 1877 dikembangkan kembali oleh orang jerman yaitu Fredreich Siemans dengan kaca tempered yang lebih berkualitas dan kuat. Pada akhirnya, kaca tempered dipantenkan oleh kimiawan Rudolph A. Seiden. Perihal ini pasti memengaruhi penerapan dan penyeleksian kaca tempered untuk di dalam rumah, restaurant, hotel dan lain-lain

Kaca-kaca pada jaman dulu tidak sempurna dan banyak memiliki sisi yang cacat. Disamping itu tingkat transparannya masih rendah dan kaca pun tidak kelihatan bersih dan jernih. Bersamaan dengan perjalanan waktu pada akhirnya ada tehnologi pemrosesan kaca yang bagus supaya bisa hasilkan sebuah kaca yang bening dan mempunyai tingkat ketahanan yang tinggi sekali.

Keunggulan Kaca Tempered

Lebih Kuat

Kaca tempered mempunyai tingkat kekuatan 4 s/d 5x lipat lebih kuat dibandingkan dengan kaca biasa dengan ukuran yang serupa. Tekanan yang dimiliki oleh Permukaan kaca ini adalah 10.000 psi. Kaca tempered lebih aman daripada kaca polos walau pecah. Tetapi, lebih dari itu, kaca tempered mempunyai peluang yang lebih kecil untuk peca. Karena sudah lewat proses penguatan. Kaca tempered bisa menahan angin ribut, goresan dan menahan cuaca serta iklim yang buruk.

Keamanan

Satu diantara keunggulan kaca tempered paling nyata dan paling bernilai yakni kaca tempered lebih aman. Desain kaca tempered yang semakin kuat membuat material ini sanggup meredam bahkan juga menahan kerusakan. Kebanyakan orang sudah tahu jika kaca pecah pastinya akan menjadi seperpihan dengan sudut yang tajam. Tetapi, kaca tempered walau hancur tidak akan mencelakakan karena pecahannya tumpul dan seperti kerikil.

Ketahanan

Kaca polos yang terkena temperatur panas tinggi bisa pecah dan pecahan kacanya benar-benar mencelakakan. Sementara itu, kaca tempered sudah dibikin sebegitu rupa agar bisa bertahan walau di tengah temperatur panas tinggi. Kualitas kaca tempered yang diolah dengan khusus ini tentu saja terjaga kualitas tingginya. Bukan semata-mata masalah kemampuan, tetapi juga masalah kejernihan, warna, dan bentuk kacanya. Anda pasti memperoleh kualitas kaca tempered dengan tingkat kejernihan sama dengan crystal clear.

Anti Gores

Kelebihan kaca tempered membuat material ini lebih banyak dipakai untuk pintu rumah, jendela gedung komersial, dan partisi rumah. Daya tahannya telah terbukti dan bisa mencegah goresak, efek kerusakan karena keteledoran pemakaian, sampai dampak waktu. Coba pakai pintu kaca tempered, atap kaca tempered, lemari pajang, dan jendela supaya permukaan atasnya masih tetap terjaga mulus.

Ada Bermacam Design

Tidak perlu cemas masalah pola karena kaca tempered sediakan beberapa pilihan skema dan design yang dapat disamakan dengan kemauan Anda. Pilihan beralur, kabur, warna bening, dan berukir yaitu pilihan yang ada untuk Anda tentukan sesuai sama keinginan. Dengan begitu, Anda masih tetap dapat berkreatifitas dalam membuat desain rumah Anda seperti keinginan tanpa kendala masalah pilihan.

Serba Guna

Kaca tempered yang serba guna benar-benar bermanfaat karena bisa dipakai di beberapa tempat rumah. Walau tidak bisa dibuat atau ditata ukuran kaca tempered diatur seperti keinginan, namun tetap dapat diakali pemakaiannya. Kaca tempered kerap dipakai untuk pintu tanpa rangka baik itu pintu tempat tinggal atau pintu gedung komersial.

Gambar kaca tempered

Kekurangan Kaca Tempered

Kurang Presisi

Kaca tempered tidak benar-benar presisi tetapi melengkung seperti busur. Akan tetapi lingkungan tersebut tidak mengganggu proses pengaplikasiannya dan bisa ditoleransi.

Berbayang

Jika kaca ini terserang cahaya matahari biasanya akan kelihatan bayang-bayang warna hitam. Tetapi hal itu tentu saja tidak mengganggu pada proses pengaplikasiannya dan tidak memunculkan dampak tertentu pada karya itu.

Tidak dapat dipotong

Pemotongan dari kaca tempered ini tidak dapat asal-asalan untuk dilakukan hingga pada penerapannya harus disesuaikan dengan ukuran yang diperlukan. Pemotongan hanya dapat dilakukan oleh alat khusus yang ada di pabrik atau tempat Anda membeli kaca tempered itu.

Proses Pemasangan Kaca Tempered

Apa Saja Yang Perlu Anda Ketahui Dalam Proses Pemasangan Kaca Tempered?
Karena, bahannya yang berbeda dari beberapa model kaca pada umumnya, harga kaca tempered tentu saja berbeda dari kaca pada umumnya sehingga, ini harus dipahami oleh beberapa orang agar menghindari kekeliruan dalam pemasangan.

karena itu, ada banyak hal yang harus dipahami oleh beberapa orang agar memasang kaca tersebut dengan mudah. Pertama,anda tentu saja perlu mempersiapkan sebuah media yang cocok dengan kaca tersebut. Usahakan agar menyediakan bagian dalam dari kaca sebagai tempat penempatan kaca tersebut sebesar 1,5cm agar kaca itu tentunya bisa dipasang secara baik dan tidak longgar.

Selain bagian dalam atau cerukan yang harus anda perhatikan pada proses pemasangan kaca, Hal lainnya yang juga perlu anda ketahui adalah sealant atau yang berfungsi sebagai perekat agar kaca itu tentunya masih tetap tertempel secara baik di tempat kaca yang telah anda sediakan

Pemberian sealant sendiri hanya memberikan pada bagian dari setiap sisi dari bagian tempat kaca yang akan anda pasang maka dari itu, hal ini tentu saja memudahkan anda untuk memasang kaca pada tempat tersebut. Untuk masalah harga dari sealant,harga bervariasi bergantung akan tipe apakah yang akan anda pasang.

Post a Comment

×

 

Hello!

Klik salah satu marketing kami dibawah ini untuk konsultasi dengan kami di WhatsApp

× Chat Sekarang!